Profil Desa

01 Februari 2017 02:18:18 WIB

PROFIL DESA GEMAHARJO

Disusun berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2007 OLEH : EKO SETYONO   (KAUR KEUANGAN)

PENGERTIAN : Desa adalah kesatuan masyarakat  hukum yang memiliki batas batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan as al-asul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Profil Desa adalah gambaran menyeluruh tentang  karakter desa  yang meliputi data dasarkeluarga,potensi sumber daya alam,sumber daya manusia , kelembagaan , prasarana dan sarana sertaperkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi desa .

Data Dasar Keluarga adalah gambaran menyeluruh potensi dan perkembangan keluarga yangmeliputi potensi sumber daya manusia, perkembangan kesehatan dan pendidikan, penguasaan assetekonomi dan sosial keluarga, partisipasi anggota keluarga dalam proses pemerintahan, pembangunan dankemasyarakatan serta berbagai permasalahan kesejahteraan keluarga dan perkembangan keamanan danketertiban di lingkungannya.

Potensi Desa adalah keseluruhan sumber daya yang dimiliki atau digunakan oleh desa baik sumberdaya manusia, sumber daya alam dan kelembagaan maupun prasarana dan sarana untuk mendukungpercepatan kesejahteraan masyarakat.

Tingkat Perkembangan Desa adalah status tertentu dari capaian hasil kegiatan pembangunanyang dapat mencerminkan tingkat kemajuan dan/atau keberhasilan masyarakat, pemerintrahan desa  sertapemerintahan daerah dalam melaksanakan pembangunan di desa .

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar