POSYANDU REMAJA DALAM FORUM ANAK DESA

gemaharjo 26 September 2023 13:44:03 WIB

Dinas Sosial dan Kepolisian datangi Balai Desa Gemaharjo dalam POSYANDU Remaja dengan siswa MIM PLUS Gemaharjo

Undangan kepada sekolah datang satu minggu yang lalu dari PEMDES Desa Gemaharjo untuk kegiatan Posyandu Remaja yang dilaksanakan oleh siswa kelas VI. Siswa kelas VI memang sudah masuk pada usia remaja. Oleh karenanya maka PEMDES Gemaharjo berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan POSYANDU Remaja. Kegiatan ini sudah kedua kali di laksanakan.  MIM Plus Gemaharjo menjadi fokus sekolah binaan.

Bapak kepala Madrasah sangat mengapresiasi dengan adanya program POSYANDU Remaja tersebut. Berharap anak-anak akan mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat untuk diri dan masa depan mereka.

Selasa, 26 September 2023, pada pukul 07.30 Wib anak-anak sudah bersiap untuk berangkat ke Balai Desa. Anak-anak di antar oleh orang tuanya ke sekolah seperti waktu-waktu biasanya. Dua mobil sekolah sudah bersiap di depan masjid untuk mengantar anak-anak ke Balai Desa. Pukul 08.00 Wib mulai untuk mengondisikan anak-anak untuk berangkat bersama mobil sekolah. Anak-anak yang berangkat dari siswa kelas VI MIM Plus Gemaharjo dua kelas A dan B sebanyak 42 siswa. Mereka berangkat dengan semangat yang luar biasa.

Didampingi oleh Wali kelas VI A dan Kelas VI A Ustad Lulut, Ustad Soni Yulianto dan Ustadzah Dian Ambarsari. Sebelum berangkat anak-anak dikumpulkan dan dikondisikan untuk bisa menjaga sikap ketika berada di suatu tempat. Patuh terhadap Ustadzah  dan konsentrasi serta fokus pada materi yang disampaikan.

Sampai di Balai Desa anak-anak disambut oleh Petugas Balai Desa diarahkan untuk mengisi daftar kehadiran. Petugas dari dinas kesehatan juga sudah datang untuk melakukan Posyandu Remaja. Kegiatannya adalah pengecekan tensi darah, penimbangan dan pengukuran tinggi badan oleh Petugas Dinas Kesehatan UPT PKM Slawe. Anak-anak menjalani semuanya dengan antusias. Ada beberapa yang sedikit takut, tapi akhirnya setelah melihat temannya tidak sakit. Maka mereka berani untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, berat badan anak-anak banyak yang mengalami kenaikan.

Selesai dengan pemeriksaan dilanjut materi pembukaan oleh Kepala Desa Gemaharjo, Bapak Mahmud Cholis. Materi pertama yang anak-anak terima dan mereka dengarkan dengan sungguh-sungguh adalah dari Dinas Sosial tentang BULLYING. Tentang pemahaman bullying dan media sosial. Pemahaman cara menghentikan Bullying adalah saling menghargai dan menghormati. Dampak Bullying itu sangat luar biasa hingga sampai tua membekas. Diibaratkan kertas yang putih bersih dan masih baru, kertas itu diremas. Maka yang terjadi adalah kertas itu bisa kembali dibuka dari remasan. Tapi ternyata kertas tersebut tidak bisa kembali seperti semula. Begitulah ibarat hati yang tersakiti. Dia akan tetap membekas dan meninggalkan luka. Itulah kenapa Bullying sangat dilarang.

Bapak Polisi menyampaikan kepada anak-anak bahwa sebaiknya anak-anak harus tertib berlalu lintas, dengan tidak berkendara motor sendiri jika usia belum memenuhi syarat. Juga harus menjauhi narkoba. Agar masa depan bahagia.

Besar harapan kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi kegiatan yang positif untuk anak-anak khususnya. Terimakasih kepada Pemerintah Desa Gemaharjo dan seluruh pihak terkait.

Gemaharjo, 26 September 2023 Balai Desa Gemaharjo

Di Tulis oleh Gita Mega Dwi  Rahayu,S.Pd.I

Dokumen Lampiran : POSYANDU REMAJA DALAM FORUM ANAK DESA


Komentar atas POSYANDU REMAJA DALAM FORUM ANAK DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar