PEMBINAAN / PEMBENTUKAN DESA SADAR HUKUM

gemaharjo 08 Juni 2022 19:10:58 WIB

Pembentukan Desa Sadar Hukum Desa Sadar Hukum merupakan upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum di kalangan masyarakat. Tim Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur yang di pimpin Arif melakukan Penyuluhan Hukum Terpadu bertempat di Balai Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Rabu (9 Juni 2022).

Kepala Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menyambut baik hal tersebut, dirinya mengatakan "Kegiatan sosialisasi ini sangat membantu warga kami untuk paham Hukum, menaati Hukum, serta mendapatkan haknya sebagai Warga Negara Indonesia dalam mendapatkan perlindungan hukum", jelasnya.

Selanjutnya Bpk Arif selaku ketua tim mengatakan ada beberapa kriteria yang wajib dipenuhi dalam Pembentukan Desa Sadar Hukum sesuai peraturan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Republik Indonesia Nomor : PHN. HN. 03.05-73 Tahun 2008 tentang Pembentukan dan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum dan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari Bpk. Camat Watulimo, Bpk. Kepala KUA Watulimo, Babinsa, BKTM, Ketua BPD Ketua RW, Ketua RT, Kelompok Desa Sadar Hukum, tokoh agama dan tokoh masyarakat, turut hadir dalam Penyuluhan Hukum dari Kanwil Provinsi Jawa Timur (Penyuluh Hukum Muda), Ike (Penyuluh Hukum Pertama) Bu. Ira serta Penyuluh Narkoba pada (BNNP) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek (Davit) Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, dan Dinas PMD kabupaten Trenggalek Dan Lembaga Hukum Kabupaten Trenggalek.

Dokumen Lampiran : SK BUPATI TRENGGALEK DESA SADAR HUKUM


Komentar atas PEMBINAAN / PEMBENTUKAN DESA SADAR HUKUM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar