MUSYAWARAH BERSAMA DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN PHBN HUT RI KE 77 DESA GEMAHARJO

gemaharjo 11 Agustus 2022 03:41:23 WIB

Selasa (9/8) Pemerintah Desa Gemaharjo gelar rapat bersama kepala lembaga Pendidikan se Desa bersama ketua  RT/RW.

Rapat bersama ini guna membahas rencana  kegiatan PHBN tingkat Desa yang akan diselenggarakan oleh unsur pemerintahan Desa Gemaharjo. Hal tersebut sebagai upaya tindak lanjut setelah pemerintah Desa bersama BPD dan lembaga Desa mencetuskan akan merayakan PHBN tahun 2022 dengan rangkaian karnaval  di tingkat Rt dan Lembaga Pendidikan se Desa Gemaharjo dan stand eksposisi tingkat RW dan Lembaga Pendidikan di Desa Gemaharjo. Perlu diketahui, PHBN tahun ini bernama "Gebyar Gempita HUT RI ke 77". Waktu penyelenggaraan di tetapkan pada tanggal 2- 4 September 2022 bertempat di Rest Area Desa Gemaharjo RT 15.

Ketua panitia Eko Setyono dalam sambutan rapat menyampaikan tujuan PHBN ini agar ada wadah silaturahmi antar lembaga pendidikan dan warga RT/RW sekaligus memeriahkan Desa yang sudah hampir 2 tahun ini PHBN tidak dirayakan karena pandemi. "Kita Berharap lembaga Pendidikan ini sama-sama mendukung diselenggarakannya rangkaian Gebyar PHBN Gemaharjo tahun 2022, begitupun dengan kita yang tinggal meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan hal  positif khususnya melalui kegiatan perayaan seperti ini" Jelas Sekretaris Desa tersebut.

Di Desa Gemaharjo terdapat 20 lembaga pendidikan mulai PAUD/BA/RA hingga tingkat Aliyah. Sehingga ini merupakan potensi bagi pengembangan Desa melalui kreativitas lembaga pendidikan.

Sekolah yang hadir dalam rapat tersebut menyepakati rangkaian PHBN Desa digelar tahun ini. Rangkaian acara yang telah disepakati bersama adalah karnaval yang dibarengi dengan arak-arakan tumpeng palawija, stand expo yang, pentas seni kreasi anak-anak sekolah dasar dan PAUD, permainan tradisional lain khas perayaan HUT RI.

"Seluruh masyarakat Desa kami harap mendukung diselenggarakannya rangkaian PHBN ini, khusus untuk lingkungan RT/ RW mari ajak masyarakat berjualan pentol, cilok atau apapun agar nanti punya tambahan penghasilan"  Tutup Mahmud Cholis.

Hasil rapat kemudian menyepakati ada 6 RW dan 4 lembaga yang ikut stand Expo (beberapa lembaga pendidikan sepakat gabung jadi satu stand) serta kegiatan karnaval akan mengirim wakilnya.

Dokumen Lampiran : MUSYAWARAH BERSAMA DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN PHBN HUT RI KE 77 DESA GEMAHARJO


Komentar atas MUSYAWARAH BERSAMA DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN PHBN HUT RI KE 77 DESA GEMAHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar