Bencana Alam Di Desa Gemaharjo

gemaharjo 03 Desember 2018 17:20:18 WIB

BENCANA TANAH LONGSOR DI DESA GEMAHARJO

            Tanah longsor sering terjadi di Indonesia, terutama pada musim penghujan. Kejadian bencana tanah longsor pada umumnya terjadi di wilayah perbukitan dan pegunungan  sehingga banyak rumah , jalan di bawah kaki bukit  yang terkena dampak Longsor.

            Hujan yang mengguyur daerah Watulimo beberapa hari terakhir ini menyebabkan beberapa daerah di Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek mengalami bencana Kelongsoran. Salah satunya di Desa Gemaharjo Kecamatan watulimo kabupaten Trenggalek. Bencana tanah longsor ini terjadi pada hari Kamis malam, 29 November 2018 . kendati tidak menimbulkan Korban jiwa, Tetapi sebanyak kurang lebih 18 Rumah Warga yang mengalami Kelongsoran, bahkan beberapa Rumah mengalami kerusakan yang parah.

            Beberapa rumah warga yang mengalami bencana longsor antara lain:

Bpk.bilal RT 12 RW 03,  

Bpk.Suwardi Rt 20 Rw 06,

Bpk.Sugito RT 15 RW 06, ,

Bpk.Lamiran RT 04 RW 01,

Ibu.Moinem RT.17 RW.02

Bpk.Rohmat RT 17 RW 02 ,

Ibu.Tutik Lisani RT 19 RW 03,

Tebing Depan SDN 3 Gemaharjo yang berada RT 11 RW 03 longsor sampai menutupi halaman sekolah..  Bencana tanah longsor ini terbanyak di RT 14 RW 06 Rumah bapak Musiran, Warung pak Tomo, Yasin, Sukamto, sebelah utara saudara Kadis, sebelah utara saudara sururi dan mushola Al-Ikhlas. Adapun Rumah Terparah yang terkena Longsor  di Rumah bapak bilal RT 12 Rw 03, Tanah longsor masuk kedalam rumah dan merusak semua peralatan rumah tangga dan sampai saat ini belum bisa ditempati.

            Upaya pencegahan untuk mengurangi dampak bencana tanah longsor antara lain, kenali daerah tempat tinggal kita jika terdapat ciri-ciri daerah rawan longsor kita dapat menghindar, Tanami daerah lereng dengan tanaman yang system perakarannya dalam, perbaiki tata air dan tata guna lahan .

Dokumen Lampiran : Bencana Alam Di Desa Gemharjo


Komentar atas Bencana Alam Di Desa Gemaharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar