Menyambut Datangnya Puasa Ramadhan 1440 H.

gemaharjo 03 Mei 2019 16:26:46 WIB

Menyambut datangnya Ramadhan, ratusan warga di Gemaharjo, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, menggelar kegiatan pawai taaruf.

Pawai taaruf  ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh perguruan muhammadiyah watulimo, guna menyemarakkan suasana menjelang datangnya bulan suci Ramadan,

pawai taaruf merupakan salah satu syiar Islam, sekaligus mengingatkan masyarakat terutama anak-anak akan datangnya Ramadhan.

Pawai taaruf dengan menyusuri sejumlah ruas jalan di Desa Gemaharjo, diikuti sebanyak 500 k peserta, terdiri dari para siswa mulai,

  • BA'AISYIYAH GEMAHARJO
  • MIM PLUS GEMAHARJO
  • MTSM WATULIMO
  • MAM WATULIMO
  • SMKAM WATULIMO
  • MIM DUKUH
  • MIM KRECEK WATUAGUNG

Selain menyanyikan sejumlah lagu Islami, para peserta juga menampilkan atraksi Drumband yang di miliki sekolah masing masing dan  berbagai hasil kreasi warna-warni dengan tema Ramadhan.

"Kalau dilihat, jumlah pesertanya bertambah dan peragaan cukup menyentuh, menggugah dan mengajak kita untuk bersuka cita menyambut bulan suci Ramadan dan menjalankan ibadah puasa," katanya.

Aksi pawai taaruf mendapatkan sambutan cukup meriah, warga menonton berbagai atraksi yang ditampilkan di tepi ruas jalan yang dilalui para peserta. 

Komentar atas Menyambut Datangnya Puasa Ramadhan 1440 H.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar