EVALUASI 10 AKSI GERAKAN BERJARAK OLEH TP PKK KAB TRENGGALEK

gemaharjo 06 Juli 2020 23:49:33 WIB

Hari ini tanggal 6 Juli 2020 Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo telah dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab Trenggalek dalam rangka evaluasi 10 aksi gerakan berjarak. Acara tersebut dihadiri oleh :
1. Ketua Tim Penggerak PKK Kab Trenggalek (Ibu Novita Hardini S.E beserta rombongan)
2. Forkopimcam Watulimo
3. Ketua Fatayat/Muslimat Kab Trenggalek
4. Ketua TP PKK Kecamatan beserta Pokja 3
5. Ketua fatayat / muslimat Ranting Gemaharjo
6. Ketua Aisiyah Desa Gemaharjo.
Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Bunda Novita dilanjut dengan penyerahan secra simbolis bibit tanaman dilanjutkan dengan penanaman ke 10 rumah/KK yang berlokasi di Dusun Karangtuwo Rt.02 Rw.01 Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo, acara tersebut bertujuan untuk agar masyarakat bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tidak menggantungkan Pasar ditengah Pandemi ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengatakan, pembagian bibit dan ajak masyarakat menanam sayur adalah bagian dari inisiasi 10 gerakan berjarak.

“Kita ingin mendorong dan menstimulasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk mempunyai kemandirian pangan dengan cara menanam bibit-bibit tanaman sayuran yang kira-kira sering kali dibutuhkan dalam keseharian kita. Seperti cabe, terong, kangkung, pepaya, tomat dan yang lainnya.

Ditambahkan olehnya, tanaman ini merupakan bahan-bahan pangan yang sering kali kita butuhkan. Bahkan dengan adanya benih-benih ini harapan kami bisa membantu masyarakat di Desa Gemaharjo untuk bisa lebih berhemat, karena nanti dibulan Agustus, benih yang kita bawa ini harganya akan lebih naik karena di penghujung musim kemarau dan menyambut musim penghujan.

“Program pembagian bibit dan penanaman sayur merupakan wujud nyata dari 10 fungsi keluarga dan 10 aksi gerakan berjarak, karena kita bisa mempersiapkan pekarangan kita menjadi sesuatu yang bernilai,”tutupnya.

Sementara itu Ketua PKK Desa Gemaharjo Ibu Sunarti  menyambut baik program dari Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek. Menurutnya pembagian bibit sayur dan penanaman sayur di beberapa rumah warga, dapat membuat warganya lebih berdaya.

“Lebih-lebih ketika musim penghujan tentunya harga sayur yang cenderung mahal, namun tidak akan berimbas banyak kepada warganya, karena mereka bisa mengambil dari pekarangan sendiri. Terima kasih kepada Ibu Novita yang telah bersedia hadir mengunjungi kami dan mau mengajak warga kami untuk meningkatkan fungsi pejarangan mereka dengan menanam sayur sendiri,” tandas istri Kepala Desa Gemaharjo ini.

 

Dokumen Lampiran : EVALUASI 10 AKSI GERAKAN BERJARAK OLEH TP PKK KAB TRENGGALEK


Komentar atas EVALUASI 10 AKSI GERAKAN BERJARAK OLEH TP PKK KAB TRENGGALEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sejarah Desa Gemaharjo

Lokasi DESA GEMAHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar